Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati Tanpa Aplikasi

Ingin tahu cara dengerin musik di YouTube layar mati atau mengunduh aplikasi tambahan? Ikuti panduan lengkap ini untuk mengungkap trik jitu yang jarang diketahui!

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik favorit mereka di YouTube? Namun, ada satu masalah besar: saat layar mati, musik pun ikut mati. Hal ini bisa sangat menjengkelkan, terutama jika Anda ingin menghemat daya baterai atau hanya ingin menikmati musik sebagai latar belakang saat melakukan aktivitas lain.

Namun, jangan khawatir! Kami punya solusi untuk Anda. Dalam panduan ini, kami akan mengungkap panduan tentang cara mendengarkan musik di YouTube tanpa harus mematikan layar atau menginstal aplikasi tambahan.

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati

  1. Klik dan Tahan di Browser
  2. Pilih Detail Aplikasi
  3. Pilih Pemberitahuan
  4. Pastikan Semua Izin Aktif
  5. Geser ke Bawah untuk Perizinan Situs
  6. Aktifkan Perizinan Situs YouTube
  7. Buka Browser
  8. Cari Musik yang Ingin Didengarkan
  9. Pilih Mode Situs Desktop
  10. Minimalisasi Browser
  11. Hidupkan Kembali Musik

Itu adalah trik sederhana yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Jadi, mari kita mulai cara dengerin musik di YouTube layar mati dalam beberapa langkah lebih lengkap

Klik dan Tahan di Browser

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser favorit Anda dan masuk ke situs web YouTube. Setelah itu, lakukan langkah-langkah berikut:

Pilih Detail Aplikasi

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati Detail Aplikasi

Di laman YouTube, klik dan tahan di area yang kosong di browser Anda. Ini akan membuka menu konteks. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah ini:

Pilih Pemberitahuan

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati pilih pemberitahuan

Ketika Anda telah memilih “Detail Aplikasi” atau “Info Apl,” Anda akan melihat beberapa opsi. Salah satu dari opsi tersebut adalah “Pemberitahuan” atau “Notifikasi.” Klik pada opsi ini untuk melanjutkan.

Pastikan Semua Izin Aktif

Pada langkah ini, Anda perlu memastikan bahwa semua izin yang terkait dengan pemberitahuan atau notifikasi aktif. Ini penting agar trik ini berfungsi dengan baik.

Geser ke Bawah untuk Perizinan Situs

Langkah berikutnya adalah geser ke bawah untuk menemukan opsi “Perizinan Situs.” Pastikan Anda menemukannya dan klik untuk melanjutkan.

Aktifkan Perizinan Situs YouTube

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati aktifkan pemberitahuan youtube

Dalam daftar perizinan situs, pastikan bahwa perizinan untuk situs YouTube juga aktif. Ini adalah langkah kunci agar trik ini berhasil.

Buka Browser

Setelah semua pengaturan di atas telah diatur, buka kembali browser Anda. Kali ini, pastikan Anda masuk ke YouTube melalui browser, bukan melalui aplikasi YouTube.

Cari Musik yang Ingin Didengarkan

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati browser youtube

Gunakan fitur pencarian di YouTube untuk menemukan musik yang ingin Anda dengarkan. Ketika Anda menemukannya, klik pada video tersebut.

Pilih Mode Situs Desktop

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati jkuj situs dekstop

Di pojok kanan atas browser, Anda akan melihat tiga garis (sering disebut sebagai hamburger menu). Klik pada garis tersebut untuk membuka menu. Selanjutnya, centang kotak yang bertuliskan “Situs Desktop” atau serupa. Ini akan mengubah tampilan situs ke mode desktop.

Minimalisasi Browser

Setelah mengaktifkan mode situs desktop, Anda bisa meminimalisasi saja browser Anda tanpa harus mematikan layar. Musik akan tetap bermain meskipun layar dalam keadaan mati.

Hidupkan Kembali Musik

Cara Dengerin Musik di YouTube Layar Mati play

Jika Anda ingin menghentikan musik atau menggantinya dengan lagu lain, cukup geser ke bawah pada pemberitahuan baru yang muncul di ponsel Anda. Anda akan melihat tombol “Play” di pemberitahuan tersebut. Klik tombol ini untuk menghidupkan kembali musiknya.

Sekarang, dengan cara dengerin musik di YouTube layar mati sudah berhasil. Anda sudah berhasil mendengarkan musik di YouTube tanpa harus mematikan layar atau mengunduh aplikasi tambahan.

Anda dapat menikmati musik sebagai latar belakang saat melakukan aktivitas lain di ponsel Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah trik ini sekarang dan nikmati musik favorit Anda tanpa batasan!

Check Also

Keamanan Aplikasi Pulsaku #aplikasi pulsaku apakah aman

Keamanan Aplikasi Pulsaku dan Fitur Convert Pulsa

Pulsaku adalah aplikasi jual dan convert pulsa yang mendapat sorotan, terutama ketika datang ke isu-isu …