Cara Menukar Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota Via Kode UMB

Setidaknya ada tiga cara menukar pulsa Telkomsel menjadi kuota yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel dan via Kode UMB. Cara terakhir ini paling simpel dan irit, karena bisa dilakukan tanpa adanya internet.

Tingkatkan manfaat dari pulsa Telkomsel Anda dengan menukarnya menjadi kuota internet. Jika Anda ingin tahu cara yang paling simpel dan praktis untuk melakukan ini tanpa perlu kuota internet, menggunakan kode UMB Telkomsel adalah jawabannya.

Cara Menukar Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota

Simak panduan langkah-langkahnya menukar pulsa menjadi kuota internet dari Telkomsel berikut:

1. Buka Menu Panggilan Telepon

Langkah pertama adalah membuka menu panggilan telepon, yang biasanya dapat Anda temukan di dialpad ponsel Anda. Tempat ini adalah di mana Anda biasanya mengetikkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi.

2. Ketik Kode *363#

Cara Menukar Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota 363

Pada menu panggilan telepon, ketikkan kode *363# dan tekan tombol panggil. Kode ini adalah pintu dari cara menukar pulsa Telkomsel menjadi kuota yang akan membawa Anda menuju berbagai layanan Telkomsel yang tersedia.

3. Tekan Tombol Panggil atau OK

Setelah Anda mengetikkan kode tersebut, tekan tombol “Panggil” atau “OK” di ponsel Anda. Langkah ini akan mengirimkan kode UMB ke Telkomsel dan segera menampilkan menu layanan Telkomsel di layar ponsel Anda.

4. Pilih Paket Data yang Anda Inginkan

Dalam menu layanan Telkomsel yang muncul, carilah dan pilih paket data yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beragam pilihan paket data seperti OMG!, Combo Sakti, Ketengan, GigaNet, GigaMax, dan lainnya. Anda hanya perlu mengetikkan angka yang sesuai dengan pilihan Anda dan tekan tombol “Enter” atau “Kirim“.

5. Konfirmasi Pembelian Paket Data

Setelah memilih paket data, konfirmasikan pembelian dengan memilih opsi “Beli“, “Beli Sekali“, atau “Berlangganan” sesuai yang ditampilkan.

Paket data mungkin memiliki opsi pembelian yang berbeda, tetapi Anda hanya perlu mengetikkan angka sesuai pilihan dan tekan tombol “Enter” atau “Kirim“.

6. Tunggu Konfirmasi SMS

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tunggu sebentar sampai proses pembelian paket data selesai. Anda akan menerima notifikasi SMS dari Telkomsel yang mengkonfirmasi bahwa pembelian paket data telah berhasil. SMS ini akan memberitahu Anda besarnya kuota internet yang baru saja Anda peroleh.

Kesimpulan

Itulah cara menukar pulsa Telkomsel menjadi kuota internet melalui kode UMB yaitu Ketik 363# pada panggilan telepon, tekan “Panggil”, pilih paket data, konfirmasi, dan tunggu SMS konfirmasi.

Dengan langkah-langkah ini, Anda bisa lebih efektif memanfaatkan pulsa Anda untuk mendapatkan akses internet yang lebih luas.

Check Also

Keamanan Aplikasi Pulsaku #aplikasi pulsaku apakah aman

Keamanan Aplikasi Pulsaku dan Fitur Convert Pulsa

Pulsaku adalah aplikasi jual dan convert pulsa yang mendapat sorotan, terutama ketika datang ke isu-isu …