Kode UMB Telkomsel dan Fungsinya

Yuk pelajari tentang Kode UMB Telkomsel – apa itu, bagaimana cara menggunakannya, dan manfaatnya. Temukan berbagai kode UMB untuk cek pulsa, beli paket internet, transfer pulsa, dan lainnya.

Di era telekomunikasi semakin pesat ini. Salah satu inovasi yang memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan layanan adalah Kode UMB (USSD Menu Browser).

Jika Anda adalah pengguna Telkomsel, Anda mungkin pernah mendengar tentang Kode UMB ini. Artikel ini akan membantu Anda memahami apa itu Kode UMB Telkomsel, bagaimana cara menggunakannya, dan manfaat apa yang bisa Anda dapatkan dari layanan ini.

Apa Itu Kode UMB Telkomsel?

Kode UMB Telkomsel

Kode UMB adalah singkatan dari USSD Menu Browser, sebuah layanan yang disediakan oleh operator seluler seperti Telkomsel. Layanan ini memungkinkan kita untuk dengan mudah mengakses berbagai informasi dan layanan melalui kombinasi kode angka dan tanda bintang (*) atau pagar (#).

Melalui Kode UMB, pelanggan Telkomsel dapat menjalankan berbagai tindakan termasuk mencari informasi seperti cek pulsa, pembelian paket internet, transfer pulsa, aktivasi roaming, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Kode UMB Telkomsel

Penggunaan Kode UMB Telkomsel sangatlah sederhana. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Phone” atau “Panggilan” di ponsel Anda.
  2. Ketik kode UMB yang ingin Anda akses, seperti *888# untuk cek pulsa atau *363# untuk pembelian paket internet.
  3. Tekan tombol panggil.
  4. Setelah itu, layar ponsel Anda akan menampilkan berbagai opsi layanan Telkomsel yang dapat Anda pilih dengan mengetikkan angka sesuai dengan pilihan yang Anda inginkan.

Manfaat Kode UMB Telkomsel

Penggunaan Kode UMB Telkomsel memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna:

  1. Transaksi Lebih Mudah dan Cepat: Anda dapat melakukan berbagai transaksi dan mendapatkan informasi dengan cepat dan tanpa perlu mengunduh aplikasi atau browsing internet.
  2. Tidak Membutuhkan Kuota Internet: Penggunaan Kode UMB tidak memerlukan akses internet, sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja, di mana saja.
  3. Bisa Dilakukan Saat Masa Tenggang: Anda masih bisa menggunakan Kode UMB meskipun pulsa Anda sudah masuk masa tenggang.
  4. Gratis Tanpa Biaya Tambahan: Menggunakan Kode UMB biasanya tidak dikenakan biaya alias gratis.

Kode UMB Telkomsel yang Berguna

Berikut adalah beberapa contoh kode UMB Telkomsel yang bisa Anda manfaatkan:

  • *888# untuk cek pulsa dan kuota
  • *363# untuk pembelian paket internet
  • *858# untuk transfer pulsa
  • *266# (prabayar) dan *111# (pascabayar) untuk aktivasi roaming
  • *808# untuk cek nomor Telkomsel
  • *700# Cek dan tukar Poin Telkomsel ke kuota, paket telpon, SMS, bonus LinkAja, diskon merchant dll
unduh aplikasi mytelkomsel

Kebanyakan fungsi-fungsi kode UMB ini sudah terdapat dalam fitur-fitur aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh dan digunakan untuk kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop.

Kesimpulan

Kode UMB Telkomsel adalah alat yang luar biasa untuk mengakses informasi dan layanan Telkomsel dengan mudah dan cepat. Dengan berbagai kemudahan dan manfaatnya, penggunaan Kode UMB menjadi pilihan yang bijak bagi para pelanggan. Jadi, mulai sekarang, manfaatkan Kode UMB untuk melakukan transaksi dan mendapatkan informasi tanpa repot!

Sumber Artikel

  1. tekno.kompas.com
  2. telkomsel.com/about-us/blogs

Check Also

Keamanan Aplikasi Pulsaku #aplikasi pulsaku apakah aman

Keamanan Aplikasi Pulsaku dan Fitur Convert Pulsa

Pulsaku adalah aplikasi jual dan convert pulsa yang mendapat sorotan, terutama ketika datang ke isu-isu …