Minggu , Mei 19 2024

Daftar Saham Syariah Terbaru 2024

Bursa Efek Indonesia (BEI) baru-baru ini mengumumkan daftar saham syariah terbaru. Dalam pengumumannya, BEI menambahkan konstituen dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Pengumuman ini datang sebagai respons terhadap penyetujuan Saham VKTR sebagai Daftar Efek Syariah (DES) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perubahan ini akan berlaku mulai tanggal 19 Juni 2023 dan akan berlangsung hingga review berikutnya atas Daftar Efek Syariah oleh OJK.

Tujuan Pengumuman Daftar Saham Syariah Terbaru

Dalam rangka menjaga transparansi dan memberikan informasi yang diperlukan kepada para pelaku pasar, BEI telah membagikan daftar saham syariah terbaru yang akan digunakan dalam penghitungan Indeks Saham Syariah Indonesia. Daftar emiten dalam ISSI mencakup saham-saham yang memenuhi kriteria syariah dan akan berkontribusi terhadap penentuan perubahan ISSI.

Keputusan penambahan saham VKTR sebagai konstituen ISSI didasarkan pada penilaian dan persetujuan yang diberikan oleh OJK. VKTR telah memenuhi persyaratan sebagai Daftar Efek Syariah yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang ditetapkan. Dengan demikian, VKTR dianggap sesuai untuk dimasukkan ke dalam konstituen ISSI.

Pengumuman tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada para pelaku pasar tentang perubahan dalam Indeks Saham Syariah Indonesia. Hal ini juga sebagai langkah BEI dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pasar modal syariah. Para investor dan pihak yang terlibat diharapkan untuk memperhatikan penambahan ini saat melakukan kegiatan perdagangan saham syariah.

Pande Made Kusuma Ari A., Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, serta Irwan Abdalloh, Kepala Divisi Pasar Modal Syariah BEI, bertanggung jawab atas pengumuman daftar emiten syariah. Dalam peran mereka sebagai perwakilan BEI, mereka berkomitmen untuk memastikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip syariah dan menjaga kualitas Indeks Saham Syariah Indonesia.

BEI tetap berkomitmen untuk mengembangkan pasar modal syariah, memberikan layanan yang berkualitas, serta memenuhi kebutuhan dan harapan para pelaku pasar. Segala pertanyaan atau informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi BEI (https://www.idx.co.id).

Daftar Saham Syariah 2024

Saham Bris termasuk berbasis syariah, namun tidak hanya itu saja. Daftar Saham Syariah adalah kumpulan saham-saham yang memenuhi kriteria syariah, yaitu sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dalam Islam. Saham-saham ini dinyatakan sebagai Daftar Efek Syariah (DES) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan penilaian dan persetujuan yang ketat.

Daftar Saham Syariah merupakan acuan bagi para investor syariah yang ingin tanam modal dalam saham-saham islami. Dalam daftar saham syariah terbaru, investor bisa meng-update-emiten-emiten yang melakukan usaha sesuai prinsip syariah.

Daftar Saham Syariah Terbaru

Daftar Saham Syariah Terbaru mencakup saham-saham terbaru yang telah memenuhi kriteria syariah dan telah ditambahkan ke dalam Daftar Efek Syariah (DES) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah melalui proses penilaian dan persetujuan yang teliti.

Daftar saham syariah terbaru diupdate 19 Juni 2023. Daftar ini memberikan informasi terkini tentang saham-saham yang layak untuk dimasukkan dalam portofolio investasi bagi para pelaku pasar yang berminat dengan penanaman modal berbasis syariah. Saham-saham terbaru dalam daftar ini mencerminkan perkembangan dan pertumbuhan pasar modal syariah.

Untuk mendapatkan daftar saham syariah terbaru, Anda bisa download melalui web resmi bursa saham Indonesia di https://www.idx.co.id/id/data-pasar/data-saham/indeks-saham. Cara download daftar saham terbaru ini, Anda rubah kolom pencarian seperti tertera di gambar berikut:

Daftar Saham Syariah Terbaru 2023
  1. Anda pilih kolom pertama, kode LQ45 ganti dengan ISSI (ada pilihannya, tinggal klik)
  2. Pilih tahun dari daftar saham syariah yang hendak di download.
  3. Muncul data, N0, Tahun, Perihal, Tipe, Ukuran dan tombol download. Anda klik logo download.

Jika Anda merasa kesulitan melakukannya, tenang! Kami juga sediakan Daftar Saham Syariah Terbaru yang terus kami update. Anda bisa unduh melalui Google Drive di link tersebut.

Saham Bank Syariah Indonesia

Saham Bank Syariah Indonesia adalah saham yang mewakili kepemilikan dalam Bank Syariah Indonesia, sebuah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dalam industri perbankan. Saham-saham ini diperdagangkan di pasar modal syariah dan menjadi pilihan investasi bagi para pelaku pasar yang tertarik dengan sektor keuangan yang berlandaskan syariah.

Dalam daftar Bank Syariah Indonesia terdapat beberpa emiten saham yang bisa dijadikan watchlist untuk investor syariah. Siapa tahu, kelak berminat dan memilih saham syariah sebagai investasi syariah yang halal, anti riba.