Kamis , Mei 16 2024

[Video Tutorial] Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Kartu ATM Mandiri yang terblokir bisa menjadi masalah yang cukup menjengkelkan. Tenang!, ada cara mengatasi ATM mandiri terblokir tanpa ke bank yaitu dengan metode online.

Bagaimana cara membuka blokir ATM Mandiri ini, yuk simak caranya yang mudah. Namun Anda patut paham terlebih dahulu hal-hal yang menjadikan kartu tarik uang tunai tersebut diblokir.

Penyebab Kartu ATM Mandiri Terblokir

Sebagai wawasan, kartu ATM, khususnya Mandiri bisa di disabled atau terblokir dengan beberapa penyebab. Pemblokiran bisa terjadi jika kartu tidak digunakan selama lebih dari 3 bulan atau jika PIN salah dimasukkan sebanyak tiga kali.

Selain itu, ada juga kemungkinan lain yang bisa membuat kartu ATM Mandiri Anda terblokir.

Panduan membuka Blokir ATM Mandiri Online

Namun, jangan khawatir! Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah praktis untuk membuka blokir kartu ATM Mandiri Anda tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Semua ini dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile Banking New Living by Mandiri.

Aktivasi Aplikasi New Living by Mandiri

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa nomor rekening Mandiri Anda sudah terdaftar pada layanan m-banking dan aplikasi New Living by Mandiri sudah diaktivasi. Jika Anda belum mengaktifkannya, segera kunjungi kantor cabang Bank Mandiri untuk mendapatkan panduan aktivasi.

Buka Aplikasi M-Banking New Living by Mandiri

Setelah aplikasi New Living by Mandiri diaktifkan, buka aplikasi tersebut dan login dengan menggunakan akun Anda.

Akses Pengaturan

Di halaman utama aplikasi New Living by Mandiri, cari dan klik opsi “Pengaturan.” Anda dapat menemukannya di bagian pojok kanan bawah layar.

Kelola Kartu Debit dan Kartu Kredit

Setelah Anda masuk ke dalam menu Pengaturan, selanjutnya klik opsi “Kartu Debit dan Kartu Kredit.” Ini akan membawa Anda ke daftar kartu yang Anda miliki.

Pilih Kartu ATM yang Diblokir

Jika Anda memiliki lebih dari satu kartu ATM, pilihlah kartu yang ingin Anda buka blokir. Kartu yang terblokir akan ditandai dengan ikon kunci.

Buka Blokir

Setelah Anda memilih kartu yang ingin dibuka blokir, klik opsi “Buka Blokir.”

Konfirmasi

Akan muncul jendela pop-up konfirmasi. Klik “Buka Blokir” untuk melanjutkan proses.

Masukkan PIN

Pada langkah ini, Anda diminta untuk memasukkan PIN 6 digit atau PIN Living Mandiri Anda. Mohon pastikan Anda mengingat PIN Anda dengan benar.

Selesai!

Video Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Untuk mempermudah membuka ATM Disabled dari Mandiri, berikut video tutorial Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank yang lebih mudah:

Setelah Anda berhasil memasukkan PIN dengan benar, kartu ATM Mandiri yang terblokir akan segera dibuka dan kembali dapat digunakan seperti biasa di mesin ATM.

Dengan mengikuti cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank di atas, sekarang Anda telah berhasil membuka blokir kartu ATM tanpa harus repot-repot pergi ke bank. Ingatlah untuk selalu menjaga keamanan PIN Anda dan menggunakan kartu ATM Mandiri dengan bijak. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda!